For subtitle, press the CC button on the video player.

Bagaimana metoda desain sahabat kita Budi Pradono? Simak video ini, yang merupakan rangkuman Seri ke 2 dari Workshop dan Kuliah Tamu Arsitektur Nusantara Kontemporer di Universitas Brawijaya dan UIN Maliki Malang, dengan sub tema: Metode Programming & Diagramming dalam Praktek Arsitektur & Urbanisme.

Bagaimana metoda merekontekstualkan kembali Arsitektur Nusantara untuk waktu dan ruang Indonesia kini? Adalah dengan memandang, mengkonsepkan, dan membuatnya dinamik-lugas mengikuti program aktivitasnya. Dengan hanya memakai tipologi bentuk, siluet, atau aspek formal lain, justru karakter Nusantara akan mati ketika itu tak sesuai dengan kekinian tuntutan peradaban dan gaya hidup. Yang sangat diperlukan untuk merekontekstualisasikan Arsitektur Nusantara ialah merumuskan inti dasar konsep, atau “DNA”-nya. Bukan bentuk atau morfologinya. Banyak arsitek Indonesia, tampak “tak berkaitan dengan Arsitektur Nusantara”. Tapi ternyata setelah dicermati, beberapa karya mereka berpangkal dari riset tentang alam termasuk bahan, dan konsep ke-Nusantara-an. Bahkan tak sedikit yang mengawalinya dengan riset cukup teliti tentang hal tersebut, termasuk sahabat kita Budi Pradono.

Acara ini merupakan salah satu seri dari Kuliah tamu dan Workshop Arsitektur Nusantara dengan narasumber arsitek-arsitek terbaik di Indonesia antara lain, Ridwan Kamil, Mamo, Eko Prawoto, Popo Danes, Andra Matin, Yori Antar, Budi Pradono, Ary Indra, Paulus Mintarga, Yusing , dll

Nguồn:https://madisonrep.org/

3 Comments

Gagak Serak

February 20, 2020

Background musik ditumpuk dua malah jadi mengganggu

Reply

Zulham Zakaria

February 20, 2020

apik pak

Reply

salamah

February 20, 2020

Awsome

Reply

Leave a Reply